Sabtu 23 Jan 2021 15:24 WIB

Kepala Bapenda Jateng Meninggal Terpapar Covid

Tavip dikenal banyak membantu Masjid Agung Jateng dan warga Muslim.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah Tavip Supriyanto meninggal dunia pada Sabtu pukul 11.10 WIB di RSUP dr. Kariadi, Semarang, tempat dia menjalani perawatan setelah terserang Covid-19. Ketua DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Noor Achmad menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Tavip.

"Kami sekeluarga dan atas nama MAJT, Yayasan Nazhir Bondo MAS, Yayasan Wahid Hasyim, menyampaikan takziah yang mendalam atas wafatnya saudara kita, seorang pejabat yang baik hati, Tavip Supriyanto," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, Tavip banyak membantu MAJT dan warga Muslim.

"Semoga menjadi amal jariyah yang menjadikannya husnul khotimah, nikmat di kuburnya dan menjadi ahli surga," ujarnya.

Di kalangan wartawan, Tavip dikenal sebagai pejabat yang selalu bersedia dimintai keterangan. Jenazah Tavip rencananya dimakamkan di tempat permakaman keluarga di Kabupaten Boyolali sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebelum menjadi Kepala Bapenda, Tavip pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Tengah. Dia juga ditunjuk menjadi Penjabat Sementara Bupati Magelang dan Wali Kota Semarang oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement