Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Beckham Bantah Penunjukan Phil Neville karena Pertemanan

Sabtu 23 Jan 2021 09:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

David Beckham

David Beckham

Foto: AP Photo/Lynne Sladky,
Beckham menegaskan kedekatan bukan faktor utama di belakang keputusan Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- David Beckham menunjuk Phil Neville sebagai pelatih baru Inter Miami. Namun, penunjukan itu dituding sarat nepotisme karena keduanya merupakan sahabat dekat saat masih membela Manchester United dan tim nasional Inggris.

Bukan itu saja, keduanya juga sama-sama jadi pemilik klub Salford City, bersama mantan rekan setim lainnya, Nicky Butt, Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes, ditambah pebisnis Peter Lim. 

Namun, Beckham yang merupakan pemilik klub MLS tersebut pun membantah. Beckham menegaskan hubungan dekat ini bukan faktor utama di belakang keputusan Inter Miami.

Baca Juga

Mantan pemain Real Madrid itu mengatakan, etos kerja Neville jadi alasan kenapa dia dan jajaran petinggi Inter Miami memilih Neville sebagai pelatih. "Saya mengenalnya sejak masih 15, 16 tahun, dari anak-anak. Saya tahu seperti apa dia sebagai pemain, sebagai pribadi dan saya tahu seperti apa etos kerjanya," kata Beckham, dikutip dari Skysports, Sabtu (23/1).

Beckham mengungkapkan, Neville dan saudaranya, Gary Neville, adalah dua pemain yang bekerja keras sepanjang karier. Namun, suami dari Victoria Bekcham itu tak bisa memungkiri kalau akan ada anggapan penunjukan mantan pelatih tim nasional sepak bola wanita Inggris itu karena pertemanan.

"Kami menjalankan klub sepak bola yang serius. Kami membayar orang yang kami rasa sangat cocok untuk pekerjaannya," kata Beckham.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA