Sabtu 23 Jan 2021 05:27 WIB

Via J99 Corps, Gilang Juragan99 Salurkan Bantuan ke Kalsel

Dia berharap hal yang sama dapat diikuti olah para pengusaha lain.

Jet pribadi j99 corps.
Foto: Dok. Pri
Jet pribadi j99 corps.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pascabencana banjir bandang yang melanda di Kalimantan Selatan, sejumlah pihak mulai mengirimkan bantuan demi menghidupkan kembali kondisi perekonomi di daerah musibah. Seperti yang ditunjukan pasangan pengusaha muda Gilang Widya Pramana pemilik J99 Corps dan Shandy Purnamasari pendiri MS Glow Beauty. 

Ia berencana menggelontorkan bantuan senilai Rp 500 juta. Jumlah itu terdiri dari Rp 300 juta berupa paket sembako dan Rp 200 juta uang tunai.  

"Besok pagi (Sabtu, 23 Januari) jam 07.00 WIB kita berangkat dari bandara Juanda, Surabaya, menuju Jakarta dan dilanjutkan ke lokasi bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan. Estimasi jam 1 siang kita sampai dan langsung menyalurkan bantuan ke daerah terdampak," ujar Gilang di sela-sela acara launching pesawat jet pribadi jenis Cessna Citation Latitude di T1 bandara Juanda Surabaya Jum'at (22/1). 

Menurut Gilang, bantuan yang dikirim akan menggunakan pesawat jet pribadi, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Indonesia yang sedang dilanda bencana alam. 

“Pada awal tahun 2021 negara kita sedang dilanda bencana alam seperti banjir bandang Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat dan tanah longsor, kita sebagai anak bangsa harus lebih peduli dengan saudara- saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam ini walaupun di masa pandemi Covid 19. Bantuan bukan hanya meringankan penderitaan mereka tapi juga dapat memberikan semangat agar tidak putus asa dan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban," kata Gilang. 

Dia berharap hal yang sama dapat diikuti olah para pengusaha lain atau pun kelompok masyarakat dalam mewujudkan misi kemanusiaan. 

"Kami berharap agar banjir ini bisa segera surut dan berakhir. Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan setelah banjir surut. Mudah-mudaha rekan-rekan pengusaha lain juga turut mengambil peran dan kontribusi untuk membantu saudara-saudara kita korban banjir bandang ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement