Jumat 22 Jan 2021 22:27 WIB

Startup eFishery Gaet Mantan CEO GoPay Jadi Komisaris

CEO eFishery menilai penunjukkan Aldi Haryopratomo sebagai komisaris tepat

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi Startup. Startup akuakultur asal Indonesia, eFishery mengangkat mantan CEo GoPay Aldi Haryopratomo sebagai komisaris.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Startup. Startup akuakultur asal Indonesia, eFishery mengangkat mantan CEo GoPay Aldi Haryopratomo sebagai komisaris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Startup akuakultur asal Indonesia, eFishery mengangkat mantan CEo GoPay Aldi Haryopratomo sebagai komisaris. Pengalaman Aldi sebagai CEO GoPay dinilai relevan bagi eFishery yang sedang dalam periode hypergrowth dalam rangka merangkul jutaan pembudidaya ikan. 

CEO eFishery Gibran Huzaifah mengatakan perusahaan membutuhkan sosok berpengalaman bidang startup dalam pengembangan usaha eFishery. Perusahaan rintisan yang baru memperoleh pendanaan Seri B dari Go-Venture dan Northstar Group pada Agustus 2020 memiliki target untuk menyediakan layanan menyeluruh dan terintegrasi, mulai dari operasional budidaya, pembiayaan, hingga distribusi.

Ia mengatakan penunjukkan Aldi tidak berlangsung tiba-tiba. Karena pertemuan Aldi dan Gibran pertama kali terjadi pada 2015, ketika Gibran terpilih menjadi Endeavor Entrepreneur. Berbagi tujuan yang sama, Gibran menjadikan Aldi sebagai mentor dan secara rutin bertemu untuk berdiskusi terkait arahan bagi perusahaannya.

Gibran melihat Aldi memiliki visi yang sejalan dengan eFishery dalam memajukan masyarakat pedesaan. Saat Gibran dan Aldi pertama kali bertemu, Aldi sedang membangun Mapan, aplikasi arisan online yang fokus ke masyarakat pedesaan.

“Aldi berbagi visi yang sama dengan kami. Selain itu, ia memiliki pengalaman dan keahlian unggul dalam mengembangkan produk dan membangun organisasi yang menyasar UMKM, masyarakat rural, dan sektor informal untuk bisa memberikan dampak di skala yang masif, seperti saat di GoPay dan Mapan yang sudah mencapai jutaan pengguna,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (22/1).

“Kami berharap Aldi dapat memberikan arahan agar eFishery dapat tumbuh hingga mencapai skala tersebut menjangkau satu juta pembudidaya ikan selama tiga tahun ke depan dan terus meningkatkan dampak sosial ekonomi yang positif dalam ekosistem akuakultur ini, khususnya bagi para pembudidaya,” ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement