Sabtu 23 Jan 2021 00:26 WIB

Fikayo Tomori akan Tes Medis di AC Milan

Tomori tak mendapatkan tempat di skuad Frank Lampard.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Fikayo Tomori (kiri)
Foto: AP Photo
Fikayo Tomori (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Fikayo Tomori dilaporkan terbang ke kota Milan untuk melakukan tes medis di AC Milan pada Jumat (22/10 waktu setempat. Ini setelah terjadi kesepakatan peminjaman enam bulan dan opsi membeli permanen pada akhir musim seharga 30 juta euro dari Chelsea.

Dikutip dari Football Italia, berbagai sumber media lokal telah mengonfirmasi kabar tersebut. Rossoneri berharap segera menyelesaikan proses tersebut sehingga bisa menurunkan Tomori dalam pertandingan Serie A Italia melawan Atalanta.

Seharusnya Tomori tiba lebih awal namun terlambat dalam melakukan perjalanan. Bek berusia 23 tahun tersebut akan berguna melawan Atalanta karena Alessio Romagnoli diskors dan Simon Kjaer kurang fit.

Tomori tak mendapatkan tempat di skuad Frank Lampard. Lampard lebih memilih bek yang baru didatangkan musim panas lalu. Thiago Silva dan Ben Chilwell menjadi andalan Lampard saat ini bersama bek-bek yang sudah ada.

Musim ini, Tomori hanya mencatatkan empat pertandingan di semua kompetisi, dua laga di EFL Cup, satu Piala FA, dan satu Liga Inggris. Ia tak pernah diturunkan di pentas Liga Champions.

Pemain berkewarganegaraan Inggris tersebut merupakan produk asli Chelsea. Ia bergabung pada 2014 bersama tim muda The Blues. Ia lalu memperkuat Brighton sebagai pemain pinjaman pada 2017 dengan tujuan menimba banyak ilmu dan kesempatan bermain lebih banyak.

Setelah masa peminjamannya berakhir, Tomori kembali ke Chelsea sebelum dipinjamkan lagi ke Hull City. Dia juga pernah dipinjamkan ke Derby.

Kini Tomori kembali dipinjamkan ke Milan. Pasukan Stefano Pioli ini baru saja mendatangkan penyerang veteran Mario Mandzukic. Dan Milan berpeluang merebut scudetto musim ini karena posisinya masih nyaman di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement