Sabtu 23 Jan 2021 00:29 WIB

Nahdliyin Smartbox Diluncurkan di Bandung

Smarbox ini tentunya membawa maslahat dan bagaimana anak bangsa membangun Indonesia.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Berkolaborasi dengan NU, Zamedia meluncurkan multimedia Digital berbasis android “Nahdlyin Smartbox”.
Foto: Istimewa
Berkolaborasi dengan NU, Zamedia meluncurkan multimedia Digital berbasis android “Nahdlyin Smartbox”.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berkolaborasi dengan NU, Zamedia meluncurkan multimedia Digital berbasis android “Nahdlyin Smartbox”. Menurut Founder sekaligus CEO Zamedia, Ir Ayi Koswara, Nahdlyin Smartbox berbeda dengan smartbox yang sudah ada. Karena, smartbox kebanyakan hanya untuk live streaming atau VOD.

"Di Nahdlyin Smartbox, bisa menggabungkan seluruh aplikasi yang ada di NU menjadi suatu sistem yang terintergrasi. Selain itu bisa juga untuk mengangkat UKM, entertainment, ada juga VOD seputar NU dan KUKM," ujar Ayi disela penandatanganan kerja sama antara Zamedia, NU, dan PT Amanah Nusantara Informatika (ANI) selaku perusahaan yang menjalankan operasional kegiatan dan layanan dari Nahdlyin Smartbox di El Royal Hotel Jumat (22/1).

Tidak hanya live tv streaming, VOD film, di Nahdlyin Smartbox juga bisa meningkatkan usaha. "Kenapa kita pilih NU, selain organisasi terbesar di Indonesia, 48 persen ummat islam anggota NU, juga organisasi terbesar di dunia. Kerja sama ini adalah yang pertama, diharapkan menjadi percontohan bagi organisasi besar lainnya," kata Ayi.

Menurut Ketua bidang Ekonomi NU Dr Eman Suryaman, pihaknya menyambut baik adanya kerja sama ini. Dia berharap, NU sebagai organisasi Islam terbesar menjadi contoh bagi organisasi Islam lainya.

“Saya mengapresiasi inovasi bersama ini, kehadiran Smarbox ini tentunya dapat membawa maslahat dan bagaimana anak bangsa berkreasi membangun Indonesia maju," kata Herman.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement