Jumat 22 Jan 2021 19:48 WIB

Pelaksanaan Vaksinasi di Garut Diagendakan Februari 2021

Vaksinasi bagi kalangan prioritas yaitu tenaga kesehatan.

Pelaksanaan Vaksinasi di Garut Diagendakan Februari 2021 (ilustrasi).
Foto: Antara/Kornelis Kaha
Pelaksanaan Vaksinasi di Garut Diagendakan Februari 2021 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,GARUT -- Pemerintah Kabupaten Garut mengagendakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada Februari 2021 setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendistribusikan vaksin ke wilayah kota/kabupaten yang akan dimulai minggu pertama Februari 2021.

"Informasinya minggu pertama Februari, dari pusat rencananya tanggal 22 Januari ke provinsi, nah dari provinsi ke kota/kabupaten dijadwal minggu pertama Februari nanti," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani di Garut, Jumat (22/1).

Ia menyampaikan setelah vaksin COVID-19 sampai ke Garut, maka secepatnya akan dilakukan vaksinasi bagi kalangan prioritas yaitu tenaga kesehatan yang dinilai rawan terpapar COVID-19, kemudian unsur pimpinan daerah.

Jumlah vaksin yang akan didistribusikan ke Garut, kata Leli, sebanyak 14 ribu dosis dengan jumlah orang yang akan divaksinasi untuk tenaga kesehatan sebanyak enam ribuan orang.

"Sekitar 6.563 (tenaga kesehatan) dikurangi yang pernah positif sekitar 500-an, jadi nakes yang akan divaksin sekitar enam ribuan," katanya.

Ia menambahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut sudah menyiapkan tempat untuk menyimpan vaksin COVID-19 yang aman dan sesuai prosedur sebelum akhirnya didistribusikan ke tempat pelaksanaan vaksinasi.

"Apabila sudah sampai di Kabupaten Garut akan dialokasikan ke 67 puskesmas, enam rumah sakit dan tujuh klinik," katanya.

Laporan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut mencatat secara akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 5.401 kasus, terdiri dari 720 kasus menjalani isolasi mandiri, 483 kasus isolasi di rumah sakit, 4.029 kasus dinyatakan sembuh, dan 169 kasus meninggal dunia.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement