Jumat 22 Jan 2021 13:39 WIB

Rekor Kandang Liverpool Dipatahkan oleh Burnley

.

Red: Yogi Ardhi

Ashley Barnes dari Burnley, (kiri) mencetak gol pada laga Liverpool melawan Burnley di Liverpool, Inggris, Jumat (22/1) dini hari WIB. (FOTO : Peter Powell / Pool via AP)

Ashley Barnes merayakan gol semata wayangnya pada laga Liverpool melawan Burnley di Liverpool, Inggris, Jumat (22/1) dini hari WIB. (FOTO : AP / Jon Super, Pool)

Liverpool Thiago mengganjal Ashley Barnes pada laga Liverpool melawan Burnley di Liverpool, Inggris, Jumat (22/1) dini hari WIB. (FOTO : Peter Powell / Pool via AP)

Pemain Liverpool Xherdan Shaqiri (kanan) melepas tendangan pada laga Liverpool melawan Burnley di Liverpool, Inggris, Jumat (22/1) dini hari WIB. (FOTO : AP / Jon Super, Pool)

Georginio Wijnaldum dari Liverpool melepas tendangan pada laga Liverpool melawan Burnley di Liverpool, Inggris, Jumat (22/1) dini hari WIB. (FOTO : AP / Jon Super, Pool)

Penjaga gawang Liverpool, Alisson, menyelamatkan tendangan Ashley Barnes dari Burnley pada laga Liverpool melawan Burnley di Liverpool, Inggris, Jumat (22/1) dini hari WIB. (FOTO : Peter Powell / Pool via AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Rekor kandang mentereng Liverpool di Liga Primer Inggris akhirnya terhenti setelah bertahan hampir empat tahun. Burnley menjadi tim yang meruntuhkan rekor tersebut  dengan kemenangan 1-0 atas Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Jumat (22/1) dini hari WIB.

Liverpool terakhir kali kalah di Anfield dalam pertandingan liga pada 23 April 2017. Ketika itu, the Reds takluk 1-2 dari Crystal Palace. 

Kali ini, Liverpool menyerah lewat penalti Ashley Barnes pada menit ke-83. Hadiah penalti diberikan setelah kiper Alisson menjegal Barnes yang lepas dari kawalan pemain Liverpool di kotak penalti saat menyambut bola liar dari situasi set piece.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement