Rabu 20 Jan 2021 23:22 WIB

Meski Pandemi, Halal Tour Dinilai Tetap Miliki Potensi Besar

Para santri dirangkul untuk bisa mendapatkan manfaat.

Ilustrasi Wisata Halal. (Republika/Mardiah)
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Wisata Halal. (Republika/Mardiah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Potensi halal tour yang di dalamnya mencakup perjalanan haji dan umroh dinilai masih besar dan menggiurkan. Meski dunia masih diliputi pandemi Covid-19 yang membuat sejumlah negara mempersempit pintu keluar-masuk, halal tour tetap bergerak progresif.

Berangkat dari analisis tersebut, Shafwah Global Utama terus berkomitmen di bidang ini. VP Sales dan Marketing Shafwah Global Utama Sania Humaira mengatakan, dengan mengusung konsep syariah behaviour, pihaknya mengadopi empat sifat Rasulullah Muhammad SAW dalam menjalankan bisnisnya.

"Pertama, siddiq atau jujur, yaitu melayani sepenuh hati dengan penyampaian sesuai komitmen. Lalu amanah, dapat dipercaya dalam menjamin kualitas produk. Ketiga, tabligh dalam menyediakan Harga produk yang terjangkau. Terakhir, fathanah dalam menyediakan akses yang sangat mudah kepada pelanggan," kata dia dalam diskusi webinar, Rabu (20/1).

photo
Webinar halal tour. - (Dok. Web)

Ia berharap dengan ini bisa memberikan pelayanan terbaik bagi calon konsumen sehingga bisa mendapatkan hati dan kepercayaan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Sania mengatakan, pihaknya juga mulai merancang sebuah program kerja yang bertujuan memberdayakan para santri di seluruh Indonesia.

"Program ini kami sebut dengan Program Ustadpreneur. Dengan mengusung konsep digital platform dan dengan meluncurkan website berbasis basecommerce, kami mengajak santri di seluruh Indonesia menjadi partner kami, para santri bisa membuat produk-produk perjalanan wisata mereka sendiri melalui situs www(dot)shafwahholidays(dot)com," ujar dia.

Sania menambahkan, melalui situs yang samapara santri bisa mempromosikan program perjalanan wisata muslim mereka sendiri. Di dalam situs tersebut juga, kata dia, tersedia laman shafwahholidaysnews. Di laman ini, para santri bisa membuat artikel-artikel destinasi wisata yang menarik di sekitar mereka. Menurut Sania, artikel-artikel ini bisa menjadi media promosi bagi produk-produk perjalanan wisata yang dirancang oleh para santri itu sendiri.

"Dengan slogan tersebut, “Your Infinite Travel Partner”, kami berkomitmen akan selalu menjadi rekan terbaik perjalanan para dengan memberikan pelayanan terbaik tanpa batas, dan Shafwah Holidays mampu menjadi partner perjalanan silaturahmi umat muslim di seluruh belahan dunia tanpa batas," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement