Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

PM Inggris Ucapkan Selamat kepada Joe Biden

Rabu 20 Jan 2021 17:05 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

 Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Foto: AP/Tolga Akmen/AFP Pool
PM Inggris Boris Johnson berharap dapat menjalin hubungan baik dengan Joe Biden

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas pelantikannya sebagai presiden baru Amerika Serikat (AS). Dia berharap dapat menjalin hubungan baik dan hangat dengan Biden.

"Saya dengan hangat mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas pelantikan bersejarahnya sebagai Presiden ke-46 AS dan berharap untuk bekerja sama dengan pemerintahan barunya saat kita mengalahkan Covid dan membangun kembali lebih baik dari pandemi," kata Johnson dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa (19/1) malam

Menurut dia, Inggris dan AS memiliki kepentingan sama dalam mengatasi perubahan iklim, pertahanan, keamanan serta mempertahankan dan mempromosikan demokrasi. "Tujuan kami adalah sama dan negara kami akan bekerja sama untuk mencapainya," ujarnya.

Baca Juga

Johnson menantikan kunjungan Biden ke Inggris tahun ini. Inggris bakal menjadi tuan rumah pertemuan G7 dan KTT COP26 PBB tentang perubahan iklim. Johnson berharap dapat berbagi banyak kesamaan dengan pemerintahan Biden dalam kedua konferensi tersebut. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA