Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Pelantikan Joe Biden dan Simbol Ratusan Ribu Bendera

Rabu 20 Jan 2021 15:44 WIB

Red: Nur Aini

Presiden terpilih Joe Biden berbicara di Pusat Pengawal / Cadangan Nasional Mayor Joseph R. Beau Biden III, Selasa (19/1/2021), di New Castle, Del.

Presiden terpilih Joe Biden berbicara di Pusat Pengawal / Cadangan Nasional Mayor Joseph R. Beau Biden III, Selasa (19/1/2021), di New Castle, Del.

Foto: AP/Evan Vucci
Ratusan ribu bendera AS dipasang untuk mewakili rakyat tidak bisa hadir pelatinkan

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pada Hari Pelantikan Presiden baru Amerika Serikat (AS), kerumunan rakyat Amerika biasanya memenuhi National Mall, Washington DC. Namun dalam kesempatan Hari Pelantikan tahun ini, ribuan bendera Amerika Serikat (AS) yang menyambut dilantiknya Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris.

Panitia Pelantikan Presiden memasang lebih dari 191.500 bendera Amerika di National Mall. Itu dimaksudkan untuk mewakili rakyat Amerika yang tidak dapat menghadiri pelantikan Biden sebab pandemi Covid-19.

Pada Selasa (19/1) waktu setempat, panitia kemudian menerangi bendera, yang terkonsentrasi di 56 pilar untuk mewakili 50 negara bagian dan teritori AS. Itu dilakukan dalam sebuah upacara yang memakan waktu sekitar 46 detik untuk menghormati Biden, yang pada Rabu (20/1) resmi menjadi Presiden ke-46 AS.

Baca Juga

"Pameran seni publik mencerminkan komitmen kami untuk acara yang inklusif dan aman yang dapat dinikmati semua orang dari rumah," kata panitia dikutip laman CNN, Rabu (20/1).

Pelantikan Biden akan menjadi unik mengingat pandemi Covid-19 yang masih membayangi dunia bahkan AS yang terparah. Presiden terpilih tidak menganjurkan para pendukung untuk hadir demi keselamatan mereka.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA