Rabu 20 Jan 2021 06:33 WIB

BMH Salurkan Bantuan Korban Gempa di Boteng Utara, Sulbar

Masyarakat Boteng Utara, Sulawesi Barat, kehilangan mushala akibat gempa.

BMH menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa di Boteng Utara, Mamuju, Sulbar.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa di Boteng Utara, Mamuju, Sulbar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah masih melanjutkan khidmat kepada umat dengan mengirimkan bantuan logistik dan keperluan lainnya untuk masyarakat terdampak gempa bumi di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro, Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Barat, Selasa  (19/1).

"Alhamdulillah, BMH bisa tiba di Boteng Utara, Selasa (19/1). Di sini terdapat sebanyak 500 jiwa terdampak gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu. Di sini, Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah menyalurkan bantuan berupa logistik dan keperluan lainnya, seperti perlengkapan untuk mendirikan tenda," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Jamal Sholeh melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Senyum warga Boteng Utara, Sulawesi Barat, menerima bantuan logistik dari BMH.  (Foto: Dok BMH)

Ia menambahkan bahwa masyarakat di desa ini juga kehilangan mushala. Akibat gempa, mushala yang ada tak lagi bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Program penyaluran kali ini didukung oleh dua komunitas. Pertama dari Jakarta, yakni  Islamic School. Kedua dari Masyarakat Towuti Luwu Timur.

Jamal mengemukakan, masyarakat tersenyum bahagia dengan datangnya bantuan ini. Selain itu mereka berharap ke depan fasilitas umum seperti mushala dapat kembali diperbaiki. “Sehingga,  aktivitas ruhiyah warga dapat berjalan sebagaimana biasa,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement