Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Wali Kota Depok Ajak Warga Berbelanja Secara Daring

Rabu 20 Jan 2021 00:20 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Depok, Mohammad Idris

Wali Kota Depok, Mohammad Idris

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Saat ini terdapat lima pasar tradisional yang telah menerapkan belanja daring.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi belanja daring yang sudah dimiliki oleh sejumlah pasar tradisional. Tujuannya untuk memudahkan proses transaksi jual beli di masa pandemi Covid-19.

"Masih banyak warga yang belum akrab menggunaan aplikasi daring untuk pelayanan pasar. Padahal ini sudah kita sediakan," kata Idris di Depok, Selasa (19/1).

Dia mengatakan, saat ini terdapat lima pasar tradisional yang telah menerapkan belanja daring, yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Agung, dan Pasar Kemiri. "Sosialisasi akan terus dimaksimalkan agar masyarakat mau belanja secara daring," ujarnya.

Baca Juga

Ia berharap program tersebut dapat efektif meningkatkan pendapatan pedagang, serta memudahkan masyarakat dalam berbelanja di masa pandemi Covid-19. "Kami berharap omzet pedagang tetap meningkat dan program ini menjadi solusi masyarakat untuk tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya walau di rumah saja," katanya.

Sejumlah warga Depok menyambut baik pasar tradisional menggunakan aplikasi belanja daring sehingga memudahkan konsumen berbelanja tanpa harus datang langsung ke pasar. "Ini memudahkan warga berbelanja sehingga meminimalisir adanya kontak dengan pedagang secara lansung. Apalagi penularan Covid-19 saat ini masih tinggi," kata warga Depok Anto.

Ia mengatakan keluarganya saat ini memanfaatkan aplikasi daring dari pasar tradisional untuk berbelanja. "Sekarang ini tidak perlu keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Belanja juga menggunakan daring," ujarnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA