Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Real Madrid Capai Kesepakatan dengan David Alaba

Selasa 19 Jan 2021 07:30 WIB

Red: Israr Itah

 David Alaba akan memperkuat Real Madrid musim depan setelah kontraknya bersama Bayern Muenchen berakhir.

David Alaba akan memperkuat Real Madrid musim depan setelah kontraknya bersama Bayern Muenchen berakhir.

Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
Alaba akan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba. Bek Bayern Muenchen itu akan menjadi pemain pertama yang digaet Los Blancos pada musim depan, seperti dikutip dari Marca, Selasa (19/1). Alaba akan bergabung dengan raksasa Spanyol itu ketika kontraknya dengan klub Bavaria berakhir pada 30 Juni. 

Dia telah menyetujui empat tahun kontrak dengan gaji mendekati 11 juta euro per tahun dalam tawaran yang dibuat di kantor klub di Valdebebas, seperti yang dilaporkan Marca sebelumnya pada 2 Januari. Bek Austria ini telah bebas untuk bernegosiasi sejak 1 Januari. Real Madrid tidak menyia-nyiakan kesempatan bernegosiasi dengan bek juara Liga Champions musim lalu dan mencapai kesepakatan secepat mungkin. Sang pemain bahkan sudah menjalani pemeriksaan medis untuk klub masa depannya.

Pemain berusia 28 tahun itu dikejar oleh beberapa klub terbesar Eropa, dengan Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Chelsea, semuanya menyatakan minat pada agennya Pini Zahavi. Alaba sudah menunjukkan ketertarikannya bermain di La Liga. Setelah 10 musim bersama Bayern, dia tidak takut kontraknya di Jerman habis.

Baca Juga

Bayern mengajukan tiga tawaran kepada Alaba dalam beberapa bulan terakhir, tetapi ketua klub Karl-Heinz Rummenigge mengakui pada November bahwa pembicaraan telah selesai. "Kami melakukan banyak percakapan dengan agennya, ada pertemuan terakhir dan proposal dengan tenggat waktu yang ditentukan. Oktober, tawaran kami tidak diterima dan presiden kami menariknya," kata Rummenigge menjelaskan.

Muenchen, kata Rummenigge, melakukan semua yang mereka bisa untuk mencapai kesepakatan. Sayangnya, semua penawaran itu mentah.

Sejak saat itu, Bayern mengundurkan diri karena kehilangan bek serba bisa mereka dan mengizinkannya untuk bernegosiasi dengan klub lain. Madrid akhirnya bisa meyakinkan Alaba untuk datang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA