Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Rumah Sakit di Medan Mulai Vaksinasi Besok

Senin 18 Jan 2021 23:35 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Petugas kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi pemberian vaksin COVID-19 Sinovac. Ilustrasi

Petugas kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi pemberian vaksin COVID-19 Sinovac. Ilustrasi

Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Rumah sakit di Medan menggelar vaksinasi mulai Selasa (19/1) besok.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sumatera Utara dr Azwan Hakmi Lubis mengatakan, seluruh rumah sakit di Kota Medan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 pada Selasa (19/1).

Ia menjelaskan vaksinasi bagi SDM kesehatan itu dilakukan secara bertahap. Rencananya dapat menjangkau 40 orang per hari untuk satu rumah sakit. "Satu RS 40 orang per hari," katanya, Senin (18/1).

Kasubbag Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan bahwa rumah sakit milik Kemenkes ini akan melangsungkan vaksinasi kepada 48 orang. Di mana sebelumnya pada aplikasi P Care terdapat 52 orang, namun terdapat empat orang di antaranya batal. "Untuk jumlah vaksin yang diterima ada 2.311 vial," katanya.

Sementara itu, Kasubbag Hukum dan Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan Edison Perangin-angin menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima 1.396 vial vaksin Covid-19.

Dia mengatakan masih lima orang penerima yang akan melaksanakan vaksinasi di rumah sakit tersebut. "Tapi mungkin nanti akan bertambah. Karena penerima vaksin ini sesuai dengan yang ada di aplikasi dan yang mendaftar," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA