Senin 18 Jan 2021 16:35 WIB

Salurkan Kredit Rp 497 M, BJB Terbitkan PUB Tahap II

Dan hasil PUB sepenuhnya digunakan untuk ekspansi kredit.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) telah menggunakan seluruh dana hasil bersih penawaran umum berkelanjutan obligasi subordinasi berkelanjutan II tahap II tahun 2020 yang efektif pada 17 November 2020. BJB memperoleh hasil bersih penawaran umum berkelanjutan obligasi subordinasi berkelanjutan II tahap II tahun 2020 sebesar Rp 497,91 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (18/1), jumlah tersebut telah digunakan seluruhnya untuk ekspansi kredit, sesuai dengan rencana penggunaan dana. Maka demikian, tidak ada sisa dana hasil penawaran umum tersebut.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi pada awal bulan ini menyampaikan, perusahaan berencana kembali menerbitkan obligasi subordinasi untuk mendukung ekspansi usaha pada tahun ini. Adapun rencana penerbitan obligasi akan dieksekusi pada kuartal I dan IV meskipun nilai pokok obligasi belum ditetapkan.

"Pada tahun ini, kami terus melihat perkembangan pasar. Apabila pasar mendukung tidak menutup kemungkinan untuk menerbitkan obligasi subordinasi untuk meningkatkan rasio permodalan dalam mendukung ekspansi usaha Bank BJB," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement