Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Cara Membersihkan Interior Mobil dari Virus Corona

Senin 18 Jan 2021 16:33 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda

Membersihkan interior mobil agar terbebas dari virus corona. (ilustrasi).

Membersihkan interior mobil agar terbebas dari virus corona. (ilustrasi).

Foto: suzuki.co.id
Pembersih tangan atau hand sanitizer tidak dianjurkan untuk membersihkan mobil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika rutinitas Anda mencakup banyak waktu baik di belakang kemudi atau di kursi belakang mobil, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk melindungi diri dari virus corona.

Dalam hal mendisinfeksi interior mobil, bahan yang tak tepat bisa merusak interior mobil. Hal ini terutama ketika beberapa bahan pembersih atau cairan disinfektan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada bahan bagian dalam mobil Anda.

Berikut tips membersihkan mobil Anda, dilansir di Autoblog, Senin (18/1):

1. Gunakan sabun

Sabun secara kimiawi berinteraksi dengan permukaan virus dengan cara yang merusaknya dengan sangat cepat dan pada dasarnya menghancurkan virus.

Pembersih tangan atau hand sanitizer tidak dianjurkan, karena meskipun menghilangkan ancaman mikroba, antiseptik sebenarnya tidak cocok untuk interior mobil.

Mudahnya, sabun adalah bahan utama dalam banyak barang yang mudah didapat. Jadi gunakan sabun tangan cair atau sabun cuci piring.

2. Tisu pembersih

Bagi mobil yang memiliki bagian dalam kulit, tisu pembersih riasan adalah solusi yang bagus. Itu karena produk perawatan kulit biasanya mengandung pelembab, yang bagus untuk bahan trim organik.

Pembersih berbasis alkohol dan deterjen dapat mengeringkan bahan organik. Dengan kata lain, jika membuat tangan Anda terasa kering setelah digunakan, kemungkinan minyak alami tersebut juga akan mengikis minyak alami dari interior kulit mobil Anda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA