Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Jalur Masuk ke Mamuju Sudah Bisa Dilalui

Senin 18 Jan 2021 11:12 WIB

Red: Ratna Puspita

[Ilustrasi]  Seorang pria mengendarai sepeda motornya di Mamuju, Sulawesi Barat.

[Ilustrasi] Seorang pria mengendarai sepeda motornya di Mamuju, Sulawesi Barat.

Foto: EPA-EFE/IQBAL LUBIS
Jalur masuk ke Mamuju sebelumnya terputus akibat longsor di Desa Onang, Majene.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Jalur masuk ke Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yang terputus akibat longsor di Desa Onang Kecamatan Tubo Kabupaten Majene sudah bisa dilalui. "Jalur trans Sulawesi di Desa Onang Kabupaten Majene, yang sebelumnya tertutup longsor sudah terbuka dan sudah dapat dilalui kendaraan," kata Madi relawan gempa dari Kabupaten Poliwali Mandar yang akan menuju pusat gempa kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Senin (18/1).

Ia mengatakan, alat berat pemerintah dan aparat TNI-Polri telah bekerja membersihkan longsor sehingga jalan trans sulawesi itu dapat dilalui. Henri warga lainnya mengatakan, masyarakat pengguna jalan harus berhati hati melalui jalan trans Sulawesi di wilayah kabupaten Majene, karena sudah beberapa kali longsor menutup jalan setelah gempa terjadi.

Baca Juga

"Alat berat pemerintah juga sudah tersedia di lokasi jika sewaktu waktu kembali terjadi longsor, jadi relawan gempa jangan ragu masuk ke Kota Mamuju," katanya.

Longsor juga sebelumnya terjadi di wilayah Desa Takandeang Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju. Namun, longsor telah berhasil dibersihkan alat berat pemerintah sehingga jalur masuk Mamuju sudah dapat dilalui.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA