Senin 18 Jan 2021 10:18 WIB

Cara Mengunggah Tweet Suara dan Bagikan Audio di Twitter

Tweet suara saat ini terbatas pada kelompok pengguna iOS tertentu

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Jumlah karakter teks yang bisa ditulis di platform Twitter terbatas sehingga tidak semuanya bisa tersampaikan. Tetapi, media sosial ini memiliki fitur terbaru dan mungkin menarik.

Twitter baru-baru ini meluncurkan alat tweet suara untuk membuat berbagi pemikiran singkat pengguna dengan pengikutnya menjadi lebih mudah. Dengan mengklik beberapa tombol sederhana, pengguna dapat merekam pesan dan mengunggah ke timeline-nya. Ini akan menambahkan sentuhan pribadi dan memastikan pesan pengguna tidak hilang dalam terjemahan.

Baca Juga

Dilansir dari Business Insider, Senin (18/1), kicauan suara muncul sebagai kicauan biasa dengan lampiran audio lengkap dengan tombol putar untuk didengarkan oleh siapa saja. Anda akan tetap dapat menulis teks dengan tweet, yang berarti Anda juga dapat menyebutkan pengguna atau menambahkan tagar. File audio yang direkam juga memiliki panjang maksimum dua menit dan 20 detik, meskipun file yang lebih lama dapat disimpan dan secara otomatis di-thread menjadi beberapa pesan.

Sementara tweet suara saat ini terbatas pada kelompok pengguna iOS tertentu, perusahaan berencana untuk meluncurkan ke audiens yang lebih luas di masa depan. Jika memiliki akses ke sana sekarang, berikut cara menggunakan tweet suara.

Pertama, buka Twitter di perangkat iOS dengan mengetuk ikon aplikasi di layar beranda. Kedua, pilih tombol komposisi tweet, yang terlihat seperti pena berbulu dan tanda “+”.

Selanjutnya, langkah ketiga adalah pilih tombol suara yang terlihat seperti ikon gelombang suara. Keempat, ketuk tombol rekam merah dan mulai berbicara untuk merekam pesan Anda.

Kelima, saat pesan Anda selesai, ketuk “Selesai”. Keenam, tambahkan teks ke tweet, jika Anda mau, lalu ketuk “Tweet” untuk mengirim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement