Ahad 17 Jan 2021 06:00 WIB

MU Dinilai Perlu Waspadai Pemain Liverpool Ini

Manchester United bakal mewaspadai sejumlah pemain Liverpool. Salah satunya ini.

Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Liverpool di St Mary
Foto: AP/Noami Baker/Pool Getty
Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Liverpool di St Mary

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United bakal menghadapi laga sengit melawan Liverpool di Stadion Anfield, Ahad (17/1) malam nanti. Setan Merah dipastikan bakal mewaspadai sejumlah pemain tuan rumah yang bakal merepotkan mereka.

Selain Salah, Mane, Henderson, salah satu yang dinilai bakal merunyamkan MU adalah Thiago Alcantara. Thiago memang belum tampil apik saat diturunkan pekan lalu melawan Southampton. 

Baca Juga

Namun, itu diduga karena pemain yang diboyong dari Bayern Muenchen musim panas lalu ini baru saja sembuh dari cedera lutut Oktober lalu usai melawan Everton. Diyakini Thiago bakal unjuk gigi pada laga big match melawan MU nanti malam.

"Thiago dapat menjadi pembeda untuk Liverpool pada Ahad nanti," ungkap top skorer Liga Inggris musim 1999–2000, Kevin Phillip, dikutip Express.co.uk, Sabtu (16/1).

“Dia dapat menciptakan peluang karena ia mampu membuyarkan pertahanan....untuk mengeluarkan performa terbaiknya, ia hanya harus tetap bermain,"

Menurut Phillip, Thiago adalah pemain dengan tipikal mampu membongkar pertahanan lawan. Pemain Spanyol itu juga memiliki jangkauan umpan luar biasa.

Karena itu Phillip meyakini Thiago akan masuk ke daftar pemain inti saat Liverpool versus Manchester United nanti malam. “Anda ingin pemain terbaik bermain di pertandingan besar. Saya akan sangat terkejut kalau Thiago tidak diturunkan sebagai pemain inti," ujar mantan striker Sunderland ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement