Sabtu 16 Jan 2021 23:11 WIB

Alaves Dicukur Tim Strata Kedua 5-0

Alaves kesulitan bangkit dari ketertinggalan akibat gol sudut sempit Umar Sadiq.

Copa Del Rey
Foto: www.vayatele.com
Copa Del Rey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim strata kedua, Almeria, menciptakan kejutan dengan mencukur Alaves 5-0 dalam laga babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Juegos Mediterraneos, Sabtu. Kartu merah yang diterima Tomas Pina pada menit ke-35, membuat Alaves kesulitan bangkit dari ketertinggalan akibat gol sudut sempit Umar Sadiq yang melesak ke gawang mereka hanya delapan menit setelah sepak mula.

Situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Almeria untuk menggandakan keunggulan melalui tembakan jarak jauh Ager Aketxe pada menit ke-45 yang disusul gol kedua Sadiq semenit berselang.

Keunggulan Almeria bertambah lagi tujuh menit memasuki babak kedua. Tembakan Jorge Cuenca berusaha dihalau Rodrigo Battaglia, tetapi gelandang bertahan Alaves yang baru masuk setelah istirahat itu malah mencetak gol bunuh diri.

Alaves yang hanya menyisakan 10 pemain di dalam lapangan, begitu kesulitan untuk mengimbangi permainan tuan rumah. Pada menit ke-80, Ximo Navarro malah melanggar jatuh Jose Carlos Lazo di dalam area terlarang.

''Hadiah tendangan penalti dikonversi dengan sempurna oleh Juan Villar untuk melengkapi kemenangan Almeria menjadi 5-0,'' demikian catatan laman resmi RFEF.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement