Sabtu 16 Jan 2021 23:09 WIB

Conte Disebut Pernah Ragukan Pirlo Ketika Gabung Skuad Juve

Kehadiran Pirlo membawa Juventus menjadi juara Serie A.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte ternyata punya penilaian awal yang kurang meyakinkan terhadap Andrea Pirlo yang kini melatih Juventus. Pirlo datang ke Juventus pada musim panas 2012 lalu dari AC Milan dengan status bebas transfer. Pirlo pergi dari Milan setelah kontraknya habis. 

Ketika itu, Pirlo sudah berusia 32 tahun dan kerap cedera. Conte yang kala itu melatih Juventus merasa kurang yakin Pirlo akan memberikan dampak signifikan kepada Bianconeri. 

"Conte dulu tidak yakin dengan kemampuan Pirlo ketika baru datang ke Juventus. Karena faktor usia dan sering cedera," tulis Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/1). 

Tapi ternyata apa yang disaksikan Conte yang melatih Pirlo selama tiga musim di Juve sangat berbeda. Pirlo tampil sebagai ruh permainan Bianconeri yang kala itu berisikan pemain-pemain muda. Kehadiran Pirlo membawa Juventus menjadi juara Serie A untuk pertama kalinya pasca kejadian Calciopoli. 

Bahkan banyak pengamat sepak bola menilai Pirlo termasuk figur yang berperan besar menjadikan Juventus sebagai penguasa Serie A selama 9 musim terakhir. Selama bersama di Juventus, Pirlo dan Conte memenangkan tiga gelar Scudetto. 

Kedua sosok guru dan murid ini akan saling aduk taktik di Alianz Stadium markas Juventus pada Senin (18/1) nanti. Keduanya akan saling mengalahkan di laga Derby d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan. 

Kedua tim sama-sama sedang memburu kemenangan demi menjaga jarak dengan AC Milan di puncak klasemen. Pasukan Conte kini berada di peringkat dua dengan nilai 37. Sedangkan Juventus ada di urutan empat dengan koleksi 33 poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement