Sabtu 16 Jan 2021 21:24 WIB

Tersingkir di Semifinal, Leo/Daniel Ungkap Penyebabnya

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melenggang ke final Thailand Open 2021.

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, terhenti di babak semifinal Thailand Open 2021. (ilustrasi)
Foto: Twitter/@INABadminton
Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, terhenti di babak semifinal Thailand Open 2021. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, gagal melenggang ke final Thailand Open 2021. Leo/Daniel dikalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada pertandingan Sabtu.

''Saya tidak bermain cukup baik dan banyak membuat kesalahan sendiri karena bola yang melaju cepat,” kata Daniel, seperti dikutip dari laman resmi BWF, Sabtu.

Daniel mengatakan strategi mereka tidak berhasil. Leo/Daniel tidak dapat bermain sesuai rencana.

Sementara, Leo menilai kekalahan mereka menjadi pengalaman yang sangat berharga. Pasangan ganda putra junior itu bisa merasakan bagaimana menghadapi pasangan yang lebih senior dan lebih berpengalaman dari mereka.

''Ini adalah modal penting kami untuk ke depannya, melawan ganda-ganda kelas dunia di level senior adalah pengalaman yang sangat berharga," tambah Leo.

Pasangan tersebut sempat memberi kejutan saat berhasil mengusir pasangan peringkat keenam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari babak kedua. Mereka juga mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge pada perempat final.

Sempat memberi perlawanan sengit pada gim pertama, Leo/Daniel pada akhirnya harus kalah atas pasangan peraih perak Olimpiade 2016 Rio Goh/Tan dengan skor 19-21, 10-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement