Jumat 15 Jan 2021 22:35 WIB

Hertha Berlin Tolak Beli Matteo Guendouzi

Kontrak dia bersama Arsenal hingga 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Hertha Berlin.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Hertha Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Klub Bundesliga Hertha Berlin menolak kesempatan merekrut gelandang Arsenal Matteo Guendouzi. Pemain Internasional Prancis tersebut sedang dipinjamkan ke Hertha Berlinn selama satu musim dimana dia tampil mengesankan.

Dikutip dari Tribalfootball, Jumat (15/1), The Gunners menawarkan Guendouzi ke Hertha untuk membelinya seharga 30 juta Euro. Namun mereka menolak proposal tersebut. Selain itu Guendouzi juga memiliki ambisi lebih besar ketimbang harus bertahan di Hertha.

Pemain 21 tahun tersebut dipinjamkan Arsenal pada musim panas tahun lalu. Kontrak dia bersama Arsenal hingga 2022. Namun kedatangan Mikel Arteta sebagai pelatih membuat dia tak mempunyai posisi di skuad pelatih asal Spanyol.

Musim ini, ia telah tampil sebanyak 10 pertandingan, mencetak dua gol dan satu assist. Jika ia kembali ke London Utara maka dipastikan dia akan kesulitan tembus ke starting XI. Pasalnya, Arteta lebih memilih gelandang lain seperti Granit Xhaka, Bukayo Saka dan Thomas Partey.

Arsenal membeli Guendouzi dari klub Ligue 1 FC Lorient pada 2018. Namun kehadirannya tak banyak membantu permainan Arsenal. Ia justur seringkali duduk di bangku cadangan. Selama berseragam Arsenal, ia telah tampil 82 pertandingan di semua kompetisi.

Sebagai seorang gelandang, ia hanya mencatatkan lima assist dan satu gol. Arsenal memang tak memiliki gelandang kratif setelah Mesut Ozil tak dimasukkan ke dalam skuad utama Arsenal musim ini. Arteta sedang memburu pemain gelandang dengan kemampuan kreativitas tinggi.

Namun mantan assisten pelatih Pep Guardiola itu sepertinya lebih memilih mendatangkan pemain baru daripada memakai pemain yang sudah ada. Arteta tak yakin gelandang milik Arsenal saat ini tak masuk ke dalam skema permainannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement