Sabtu 16 Jan 2021 05:47 WIB

Kenangan Muslim Palestina untuk Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber dikenang Muslim Palestina.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Ratusan Muslim Palestina menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk almarhum Syekh Ali Jaber, di Masjid Umari,  Kota Jabalia, Gaza Utara, Palestina, Jumat (15/1).
Foto: istimewa
Ratusan Muslim Palestina menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk almarhum Syekh Ali Jaber, di Masjid Umari, Kota Jabalia, Gaza Utara, Palestina, Jumat (15/1).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Untuk mengenang kebaikan serta mendoakan kepulangan Syekh Ali Jaber, ratusan Muslim Palestina menggelar sholat ghaib berjamaah. Sholat Ghaib digelar di Masjid Umari, Kota Jabalia, Gaza Utara, Palestina, Jumat (15/1). Sholat ghaib dilaksanakan ebagai bentuk rasa duka dan belasungkawa dari Muslim di Palestina. 

"Sholat ghaib dilakukan Muslim Palestina karena selama hidupnya almarhum Syekh Ali Jaber selalu memberikan dukungan kemanusiaan bagi warga Palestina,  terutama di Jalur Gaza," kata Ulama senior di Palestina Syaikh Mahmud Abo Jamel (Al-Hafidz), dalam rilis yang diterima Republika, Jumat (15/1). 

Baca Juga

Salah satu dukungan Almarhum Syekh Ali Jaber, kata dia, adalah berdakwah dan selalu mengingatkan serta menghimbau kepada para jamaah umat Islam di Indonesia agar tak lupa untuk selalu mendoakan saudaranya di Palestina. 

Umat Islam di Indonesia, lanjutnya, selalu diingatkan oleh Syekh Ali Jaber agar mengingat bahwa bangsa Palestina masih hidup terjajah dan dilanda krisis kemanusiaan. Untuk itu diharapkan senantiasa Indonesia tak lupa membantu Palestina dalam hal kemanusiaan dan agama.  

 

Pihaknya pun menyatakan bahwa sosok Syekh Ali Jaber bagi Muslim Palestina dikenal sebagai seorang yang ikhlas dalam berdakwah dan sangat dermawan. Untuk itu ia menyebut, rakyat Palestina pun merasa sangat kehilangan akan figur seperti almarhum Syekh Ali Jaber.  

Kenangan akan sosok Syekh Ali Jaber juga membekas di ingatan warga Palestina. Seorang pemuda Palestina di Gaza pernah mengikuti kajiannya di tv, Mutasem menyatakan bahwa sosok Syekh Ali Jaber tak asing dalam dunia dakwah. 

"Wajahnya tak asing bagi saya karena berkali-kali menyaksikan dakwahnya di Indonesia semasa waktu itu saya berada di Indonesia," ungkapnya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement