Sabtu 16 Jan 2021 05:19 WIB

Penjualan Mobil Bekas Daihatsu Laris Manis Saat Pandemi

Daihatsu sebagai brand terlaris nomor 2 (19 persen) di pasar mobil bekas Indonesia.

Pekerja membersihkan lantai di Tunas Daihatsu, Tebet, Jakarta.
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Pekerja membersihkan lantai di Tunas Daihatsu, Tebet, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa selama masa pandemi ini penjualan mobil bekas merek Daihatsu sangat bagus. Berdasarakan data dari PT Balai Lelang Asta Natra Jaya (AUKSI) tahun 2020, Daihatsu sebagai brand terlaris nomor 2 (19 persen) di pasar mobil bekas Indonesia.

Mobil88, yang mengelola bisnis used car Astra, juga mempunyai data tidak berbeda. Daihatsu juga tercatat sebagai peringkat 2 penjualan setiap tahunnya dengan kontribusi 16 persen dari total penjualan di Mobil88.

Baca Juga

"Produk-produk dari Daihatsu sudah tidak perlu diragukan lagi, kualitas dan juga after sales sudah terbukti dengan mudahnya mendapatkan bengkel resmi dari Daihatsu. Maka dari itu, penjualan kendaraan bekas Daihatsu laris," kata Elvina Afny, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division, PT Astra Daihatsu Motor pada saat konferensi pers daring, Jumat (15/1).

Dari semua lini produk yang ada, kendaraan jenis MPV menjadi model yang paling diminati konsumen, karena kapasitas yang besar baik dalam hal penumpang maupun barang. Selain paling banyak diminati, mobil bekas Daihatsu juga tidak butuh waktu lama untuk cepat laku.

Tercatat rasio perputaran mobil merek Daihatsu di showroom Mobil88 kurang dari 1 bulan, kisaran 2-3 minggu saja sudah bisa terjual kembali setelah diakuisisi.

Hal ini tentunya menjadi pertimbangan bagi masyarakat yang akan membeli kendaraan baru. Saat ini, banyak orang membeli mobil bukan hanya sekadar gaya atau alat transportasi semata, tetapi juga investasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement