Jumat 15 Jan 2021 04:05 WIB

Startup SehatQ Layani Pemesanan Obat Online lewat 100 Apotek

Kerja sama dengan 100 apotek mudahkan pengguna aplikasi SehatQ dapatkan obat

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aplikasi SehatQ memberikan layanan kesehatan selama 24 jam sehingga dapat membantu saat mendadak.
Foto: SehatQ
Aplikasi SehatQ memberikan layanan kesehatan selama 24 jam sehingga dapat membantu saat mendadak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Startup bidang health tech SehatQ mengantongi kerja sama dengan lebih dari 100 apotek yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun kerja sama ini untuk memudahkan masyarakat untuk membeli obat, vitamin, dan suplemen online melalui aplikasi SehatQ, langsung diantar ke rumah. 

Direktur SehatQ Dewi Bramono mengatakan semua apotek yang terhubung dengan SehatQ merupakan apotek resmi dengan perizinan lengkap. Maka demikian, pengguna SehatQ mendapatkan jaminan keaslian obat dan tanggal kadaluarsa yang sesuai standar kesehatan. 

“Saat ini, SehatQ telah menjalin kerja sama dengan 111 apotek berbagai kota, mulai dari yang berlokasi di pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/1).

Dewi menjelaskan para pengguna juga akan menikmati tiga kemudahan tambahan ketika membeli obat pada SehatQ. Pertama, pengguna yang sudah mendapat resep obat, bisa dengan mudah melakukan upload resep tersebut untuk menebus obat.

Kedua, fitur Chat Apoteker pun tersedia bagi para pengguna yang ingin menanyakan informasi lebih lanjut tentang obat, termasuk dosis dan cara pemakaian. Pengguna juga dapat mengunggah foto resep melalui fitur ini, untuk memudahkan konsultasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement