Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Jenderal Idham Minta Jajarannya Solid Dukung Calon Kapolri

Kamis 14 Jan 2021 23:13 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jenderal Idham Azis minta jajarannya solid dukung Komjen Listyo sebagai calon Kapolri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Idham Azis meminta jajarannya tetap solid dan mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon penggantinya. Jenderal Idham Azis yakin Presiden Jokowi punya pertimbangan matang dalam memilih calon Kapolri baru.

"Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku pimpinan tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan," kata Idham saat meresmikan Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Kamis (14/1).

Idham meminta jajarannya meyakini bahwa keputusan Jokowi tentang suksesi kepemimpinan Polri tersebut pasti telah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Keputusan tersebut, kata Kapolri merupakan hak prerogatif Presiden.

Baca Juga

"Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan pekan depan sampai dengan pelantikan Bapak Kapolri baru bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak menemui hambatan apapun," ujar Idham.

Jenderal bintang empat itu mengutip sebuah pepatah bijak. "Waktu tidak mengikuti jalan yang dibuat oleh manusia, tetapi manusia-lah yang berjalan di jalur yang dibuat oleh waktu," katanya.

Jenderal Idham Azis akan pensiun pada awal Februari 2021 mendatang. Belum lama ini, Presiden Jokowi telah memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri dari lima nama calon yang direkomendasikan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB