Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Menlu Saudi dan Rusia Gelar Pertemuan di Moskow

Kamis 14 Jan 2021 21:50 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih

Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan melakukan pertemuan dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov di Moskow pada Kamis (14/1).

Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan melakukan pertemuan dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov di Moskow pada Kamis (14/1).

Foto: EPA
Peningkatan kerja sama bilateral menjadi fokus pembicaraan mereka

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan melakukan pertemuan dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov di Moskow pada Kamis (14/1). Peningkatan kerja sama bilateral menjadi fokus pembicaraan mereka.

"Menlu Pangeran Faisal bin Farhan mengadakan sesi pembicaraan resmi dengan Sergey Lavrov, Menlu Federasi Rusia, di mana mereka membahas hubungan bilateral dan koordinasi bersama mengenai sejumlah masalah yang menjadi kepentingan bersama," kata Kementerian Luar Negeri Saudi melalui akun Twitter resminya dikutip laman Al Arabiya.

Belum ada keterangan resmi yang menjelaskan secara terperinci tentang apa saja topik-topik pembahasan mereka. Sebelumnya Kementerian Luar Negeri Rusia telah mengumumkan rencana kunjungan Pangeran Faisal ke Moskow.

"Pada 14 Januari, Menlu Federasi Rusia Sergey Lavrov mengadakan pembicaraan dengan Menlu Arab Saudi Faisal bin Farhan Al Saud, yang akan berada di Moskow untuk kunjungan kerja," kata Kementerian Luar Negeri Rusia pada Rabu (13/1), dilaporkan laman kantor berita Rusia TASS.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengindikasikan bahwa itu akan menjadi pertemuan tatap muka perdana antara Lavrov dan Pangeran Faisal. Adapun topik yang bakal mereka bahas mencakup politik, ekonomi, dan hukum terkait kepentingan kedua negara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB