Kamis 14 Jan 2021 09:25 WIB

Honda Awali Tahun 2021 dengan All New CBR150R

Pangsa pasar motor sport tahun lalu baru sekitar lima persen.

AHM menargetkan penjualan All New CBR150R sebanyak 20-25 ribu unit pertahun.
Foto: AHM
AHM menargetkan penjualan All New CBR150R sebanyak 20-25 ribu unit pertahun.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pasar motor sport nasional diyakini  bakal tumbuh signifikan di tahun 2021. Membaiknya ekonomi masyarakat, ditemukannya vaksin Covid-19, serta  gaya hidup kaum muda yang kian  milenial, adalah  beberapa alasan yang mampu mendorong pemulihan pasar otomotif  dalam negeri. 

Atas alasan itu pula, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan  motor sport full fairing berperforma tinggi, All New CBR150R. Menurut cacatan AHM, pangsa pasar motor sport nasional tahun lalu sekitar lima persen dari keseluruhan jenis sepeda motor. Jumlah itu diperkirakan akan  mengalami kenaikan di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

“Karena itu kami sangat yakin All New CBR150R yang baru diluncurkan hari ini akan dapat terjual sebanyak 20 ribu sampai 25 ribu unit per tahun,” ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, pada peluncuran secara virtual, pekan ini.

All New CBR150R dengan karakter racing yang mempunyai sejumlah daya tarik baru ini dipasarkan dengan dua tipe, yakni non-ABS dan ABS, dengan harga mulai Rp 35,9 juta hingga Rp 40,8 juta on the road DKI Jakarta. Tunggangan ini  mulai tersedia di diler-diler AHM pada pertengahan Januari 2021.

Kendaraan anyar ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan akan  motor sport yang lincah dan performa tinggi. 

Bagi AHM, konsep ‘Total Control’ menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian  motor sport full fairing, termasuk pada All New CBR150R. Hal ini bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara. 

Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda,  mengatkan, kelahiran All New CBR150R  merupakan jawaban perkembangan kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Kelincahan model terbaru ini pun ditunjang dengan penyematan fitur terbaru assist/slipper clutch dan inverted front suspension.

”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yasuda. 

Desain

Desain All New CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan. Nuansa big bike sangat kental pada tunggangan ini berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

All New CBR150R menjadi sepeda motor sport full fairing dengan posisi berkendara terbaik di kelasnya. Ubahan terbaru mengarah pada gaya condong ke depan yang semakin agresif, seolah-olah menyuguhkan imajinasi pebalap yang siap melakukan start. Performa tinggi All New CBR150R ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawanya melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

sumber:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement