Kamis 14 Jan 2021 04:20 WIB

Sir Alex Ferguson Galang Dana Lawan Demensia

Sir Alex Ferguson menjadi tamu dalam galang dana lawan demensia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Sir Alex Ferguson
Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson akan menjadi tamu istimewa dalam penggalangan dana membantu upaya melawan demensia.

Dikutip dari laman resmi MU, Kamis (14/1), dalam acara tersebut Ferguson bersama pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, legenda The Reds Sir Kenny Dalglish dan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate serta Kelly Cates sebagai tuan rumah.  Penyakit ini telah merenggut nyawa mantan pemain MU Nobby Stiles tahun lalu. Legenda MU Sir Bobby Charlton juga menderita penyakit ini.

Baca Juga

"Itu berserakan di seluruh spektrum sepak bola. Jeff Astle, Martin Peters, Ray Wilson. Dan United mengalami pukulan serius dengan Nobby dan Bill Foulkes,” kata Ferguson baru-baru ini.

Penyakit demensia yang diderita oleh dua legenda MU tersebut sangat menyedihkan. Mereka merupakan tokoh besar. Oleh karena itu harus ada kampanye agar sadar tentang bahaya penyakit ini. Sepakbola harus melihat situasi yang dialami oleh para pesepakbola tentang ancaman penyakit tersebut.

Acara ini akan digelar secara online dengan harga tiket 25 poundsterling. Pemegang tiket nantinya akan menerima sandi agar bisa mengakses diskusi termasuk mengajukan pertanyaan. Demensia merupakan penyakit yang menyebabkan daya ingat dan berpikir menurun. Jenis penyakit demensia yang sering ditemui adalah Alzheimer dan demensia Vaskular.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement