Kamis 14 Jan 2021 00:40 WIB

Aceh Besar Terima 5.080 Vaksin Covid-19

Vaksin ini akan kita prioritaskan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Penyuntikan Vaksin (ilustrasi)
Foto: AP
Penyuntikan Vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Pemerintah Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh menerima sebanyak 5.080 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah.

“Vaksin ini akan kita prioritaskan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu dan untuk jadwalnya akan kita atur kembali," kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Aceh Besar, Rabu (13/1).

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyambutan vaksin Sinovac di Dinas Kesehatan Aceh Besar di Kota Jantho. Ia menjelaskan vaksin tersebut akan disimpan di instalasi farmasi Dinkes Aceh Besar dan sebelum digunakan akan dijaga oleh aparat keamanan.

Dalam penyambutan vaksin tersebut turut hadir Kajari Aceh Besar Rajendra D Wiritanaya, Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan, Plt Sekda Aceh Besar Abdullah, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin, Kadis Kesehatan Aceh Besar Anita dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir. Ia mengatakan untuk tingkat pusat, Presiden Jokowi juga sudah melaksanakan suntik vaksin tersebut pada Rabu (13/1). 

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif menyatakan penyuntikan vaksin Covid-19 di provinsi setempat dimulai pada Jumat (15/1)mendatang. "Untuk Aceh penyuntikan secara simbolis dilakukan pada Jumat 15 Januari 2021," kata Hanif dalam konferensi pers di Banda Aceh.

Dia menjelaskan vaksin tahap awal itu dilakukan untuk dua kabupaten/kota yakni Banda Aceh dan Aceh Besar. Dia menyebut Aceh telah menerima sebanyak 27.880 dosis vaksin COVID-19 dari Kementerian Kesehatan RI.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement