Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Wanita Kuwait Ini Raih Penghargaan Figur Muslim Terbaik

Rabu 13 Jan 2021 23:30 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Wanita Kuwait Ini Raih Penghargaan Figur Muslim Terbaik  . Foto: Ilustrasi Muslimah

Wanita Kuwait Ini Raih Penghargaan Figur Muslim Terbaik . Foto: Ilustrasi Muslimah

Foto: Pixabay
Figur Muslim terbaik diraih wanita Kuwait.

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT -- Seorang Muslimah asal Kuwait, Dr Bashayer Yousef Abdulaziz Al-Majed,  meraih penghargaan sebagai sosok Muslim Terbaik Internasional Tahun 2020 (International Muslim of the Year Award 2020) di acara tahunan British Muslim Awards. Penghargaan yang terakhir dimenangkan pada 2017 oleh Siddiq Khan, Walikota London.

Penghargaan tersebut mencakup berbagai bidang, termasuk ekonomi, hukum, kedokteran, dan politik. Penghargaan bagi Majed ini datang sebagai hasil dari kontribusi budaya dan sosialnya di Inggris Raya.

Hal itu termasuk posisinya di beberapa forum internasional dalam pengabdian tentang isu Islam dan Muslim, serta kehadiran dan penyampaian ceramahnya di beberapa konferensi, setelah lulus dengan gelar PhD dari Universitas Inggris. Kiprahnya ini membuatnya menjadi model terhormat bagi kaum muda Muslim di Inggris.

Majed juga menjadi wanita Arab pertama yang memenangkan penghargaan dan gelar ini. Selain itu, sosoknya juga merupakan panutan yang kuat bagi wanita di Dunia Arab.

Dalam pidato penerimaannya, dia menyatakan bahwa ia sangat beruntung diundang untuk berbicara di banyak konferensi akademik bergengsi untuk mendorong kaum muda Muslim dan wanita muda, dan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa wanita muda Muslim dapat mencapai banyak hal.

"Saya bersemangat tentang apa yang saya lakukan melalui akademisi dan melalui pemerintah. Saya ingin menantang persepsi global tentang negara-negara Muslim," kata Majed, dilansir di Kuwait Times, Rabu (13/1).

Dia kemudian mengakhiri pidatonya dengan mengutip hadits Rasulullah SAW yang berbunyi, "Mukmin bagi mukmin yang lain itu bagaikan sebuah bangunan," yang diterima dengan baik oleh para penonton di ajang penghargaan Muslim Inggris tersebut.

Majed mengatakan, bahwa dia akan berusaha untuk mempertahankan dukungannya, mendorong pencapaian pemuda Muslim dan memberdayakan perempuan muda untuk melihat dan mencapai potensi mereka. Pada kesempatan itu, Duta Besar Inggris di Kuwait Michael Davenport menyambut Dr Majed dan mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraihnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA