Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Erick Thohir Ganti Dua Direksi Pelni

Rabu 13 Jan 2021 15:03 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni (Persero).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni (Persero).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Kementerian BUMN mengubah jabatan Direktur Armada jadi Direktur Armada dan Teknik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni (Persero). Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-12/MBU/01/2021 tertanggal 12  Januari 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia yang diserahterimakan secara virtual, Selasa (12/1).

Plt Manager Humas, Hubungan Kelembagaan dan CSR Pelni, Idayu Adi Rahajeng, menyampaikan ucapan terima kasih mewakili seluruh manajemen perusahaan kepada pejabat sebelumnya dan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan. "Terima kasih kepada Bapak Tukul dan Bapak Masrul yang selama ini memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya untuk perkembangan perusahaan," ujar Idayu dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (13/1).

Pelni, ucap Idayu, juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan, semoga dapat berlayar bersama Pelni untuk mewujudkan visi misi yang sudah ditetapkan.

Kata Idayu, Kementerian BUMN melalui surat keputusan yang sama juga mengubah nomenklatur jabatan Direktur Armada di Pelni menjadi Direktur Armada dan Teknik. Idayu menyampaikan Tukul M Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Armada kini digantikan oleh Robert MP Sinaga. Sementara Masrul Khalimi yang sebelumnya duduk sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang digantikan oleh Yahya Kuncoro.

"Nama terakhir merupakan pejabat karir di Pelni dengan posisi terakhir sebagai Kepala Kesekretariatan Perusahaan, sementara Robert MP Sinaga merupakan pejabat karir di PT Pelindo 1 (Persero)," ungkap Idayu.

Pelni sebagai perusahaan BUMN yang bergerak pada bidang transportasi laut, kata Idayu, hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

"Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelni mengoperasikan 9 trayek tol laut serta 1 trayek khusus untuk angkutan ternak," kata Idayu menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA