Selasa 12 Jan 2021 16:07 WIB

Harun Yahya: Penentang Teori Darwin, Pemerkosa 'Anak Kucing'

Harun Yahya dipenjara 1.075 tahun karena memperkosa pengikutnya yang dijuluki kitten.

Adnan Oktar atau juga dikenal Harun Yahya.
Foto: Twitter
Adnan Oktar atau juga dikenal Harun Yahya.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Karta Raharja Ucu

Harun Yahya, nama itu populer di Indonesia sejak medio 2000-an. Namanya melambung setelah menyangkal teori evolusi Charles Darwin yang menyebut manusia berasal dari kera.

Baca Juga

Harun Yahya adalah nama pena di buku karangannya, Atlas of Creations, buku yang berisi penyangkalan teori evolusi Darwin. Ia juga banyak mengutip ayat Alquran dan hadist Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam untuk memperkuat teorinya.

Di Indonesia sendiri, saat media penyebaran video seperti Youtube atau media sosial lainnya belum banyak pada dua dekade lalu, nama Harun Yahya dikenal luas rakyat Indonesia lewat sebaran CD bajakan berisi penjelasannya. Tak hanya soal evolusi Darwin, Harun Yahya juga banyak memberikan penjelasan tentang berbagai hal, khususnya di bidang sains, seperti miracle of Alquran (keajaiban Alquran), keajaiban hewan, dll.

Di Turki, ia dikenal sebagai sosoki kontroversial dalam bidang sains. Sebagai seorang kreasionis, Harun Yahya yakin semua makhluk hidup, manusia, hewan, tumbuhan, tidak pernah mengalami evolusi apa pun.

Menurut dia, semuanya diciptakan dengan cara yang sama oleh Tuhan. Ia memperkuat teorinya dengan mengutip ayat-ayat Alquran dan hadist Rasulullah shalallahu alaihi wassalam, sehingga makin kuat kepercayaan penonton terhadap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement