Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Wapres Ajak Qatar Kerja Sama Industri Halal

Selasa 12 Jan 2021 19:30 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

Wapres Ajak Qatar Kerja Sama Industri Halal. Foto ilustrasi:industri halal - Penunjung melihat produk yang dipamerkan dalam acara Halal Indonesia Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Wapres Ajak Qatar Kerja Sama Industri Halal. Foto ilustrasi:industri halal - Penunjung melihat produk yang dipamerkan dalam acara Halal Indonesia Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Foto: Republika/Prayogi
Qatar diajak Wapres kerja sama industri halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak Pemerintah Qatar meningkatkan kerja sama ekonomi dan investasi dengan Pemerintah RI. Wapres mengatakan, Indonesia saat ini sedang mengembangkan berbagai kawasan ekonomi khusus, salah satunya industri halal.

"Karena itu, kami juga mengajak Pemerintah Qatar untuk berinvestasi ke Indonesia dan kami sangat terbuka," ujar Ma'ruf saat menerima Dubes Qatar untuk Indonesia Fawziya Edress Salman melalui konferensi video, Selasa (12/1).

Ia juga menjelaskan kepada Duta Besar Qatar jika potensi industri halal di Indonesia sangat besar. Karena itu, Pemerintah saat ini terbuka bagi negara-negara lain yang ingin berinvestasi ke Indonesia.

"Jadi sekaligus kami ingin mengajak untuk mempererat hubungan dan kerja sama ekonomi dan investasi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga menerima menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Qatar atas bantuan pembangunan yang diberikan kepada Universitas Islam Nusantara. Ma'ruf mengatakan, bantuan tersebut memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan maupun dalam penguatan hubungan bilateral antara Qatar dan Indonesia

Apalagi Universitas Islam Nusantara juga perguruan tinggi yang nantinya mencetak tokoh tokoh perubahan dan memiliki ilmu pengetahuan.

"Saya harap keunggulan Qatar juga bisa di didistribusikan ke Indonesia melalui Uninus, jadi tidak hanya membantu finansial pembangunan tetapi juga diharapkan Qatar tetapi juga memberikan bantuan asistensi dalam rangka kemajuan dan pengembangan ilmu pengetahuan terutama sains dan teknologi," katanya

Dubes Qatar Fawziya menyambut baik ajakan Pemerintah RI terkait kerja sama di berbagai sektor mulai pendidikan, kebudayaan hingga investasi. Ajakan ini kata Fawziya, akan diteruskan kepada Pemerintah Qatar.

"Segala hal yg ditawarkan kami akan terima semuanya untuk bisa ditindaklanjuti Kedutaan kami dan kami teruskan ke Pemerintah Qatar agar terjadi percepatan, tidak hanya sekadar-seluruh investasi Insya Allah, apa invest yang diinginkan, kami siapkan," ungkapnya.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA