Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Viral, Video Analisa Pilot Vincent Raditya Trending di YouTube

Selasa 12 Jan 2021 03:11 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pilot Capt. Vincent Raditya

Pilot Capt. Vincent Raditya

Video itu pun kini masuk sebagai vlog #1 Trending di YouTube

VIVA – Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak pada Sabtu petang 9 Januari 2021 masih menjadi perhatian publik Tanah Air. Pesawat berjenis Boeing 737-500 tersebut diketahui jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dunia penerbangan nasional pun kembali berduka atas musibah memilukan ini. Sejumlah ungkapan duka pun mengalir mendoakan para kru dan penumpang yang menjadi korban musibah tersebut.

Tak hanya itu sejumlah analisa pun mulai mengemukan yang coba mencari tahu pemicu serta penyebab jatuhnya pesawat yang beroperasi perdana tahun 1994 itu.

Hal ini pula yang dilakukan oleh pilot Kapten Vincent Raditya dalam konten video di channel YouTube pribadinya. Lantas, seperti apa analisa pilot vincent soal usia pesawat Sriwijaya Air SJ182 itu? simak ulasannya berikut ini:

Sosok penerbang yang kini sibuk sebagai YouTuber ini menuturkan tentang seperti apa ketentuan serta keamanan pengoperasian pesawat tua dalam vlog yang berjudul “BAHAYA PESAWAT TUA!! PESAWAT SRIWIJAYA SJ-182 26 TAHUN!!,”.

Tak tangung-tanggung, video itu pun kini masuk sebagai vlog #1 Trending di YouTube. Dan Dalam caption unggahan video analisanya tersebut, Vincent menyoroti juga soal kewaspadaannya terhadap pihak-pihak yang dianggapnya hendak cari panggung dengan tampil berbicara terkait elemen penerbangan meskipun tanpa kompetensi yang mumpuni.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA