Senin 11 Jan 2021 14:09 WIB

PGA tak Lagi Pakai Golf Club Milik Donald Trump

PGA memilih untuk mengakhiri kesepakatan dengan Trump National Golf Club.

PGA memilih untuk mengakhiri kesepakatan dengan Trump National Golf Club (Foto: ilustrasi)
Foto: EPA
PGA memilih untuk mengakhiri kesepakatan dengan Trump National Golf Club (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trump National Golf Club di Bedminster milik Donald Trump, dicoret dari venue PGA Championship 2022. Hal ini berdasarkan keterangan dari PGA of America dilansir dari Reuters, Senin (11/1).

"Dewan Direksi PGA Amerika malam ini memilih untuk menggunakan hak mengakhiri kesepakatan untuk memainkan Kejuaraan PGA 2022 di Trump Bedminster," tulis Presiden PGA Amerika Jim Richerson dalam Twitternya.

Baca Juga

Dalam sebuah unggahan video di laman organisasi itu, Richerson menambahkan bahwa menggelar turnamen di lapangan golf di New Jersey tersebut akan merusak citra PGA of America. Menurutnya, hal itu akan merugikan pihak PGA.

"Sudah jelas bahwa menyelenggarakan PGA Championship di Trump Bedminster akan merugikan brand PGA of America dan akan merusak kemampuan PGA dalam mewujudkan banyak program kami dan dalam memastikan keberlangsungan misi kami," lanjut Richerson.

Keputusan memindahkan turnamen besar putra itu terjadi setelah presiden AS itu mendesak ribuan pendukungnya untuk mengepung Capitol Rabu pekan lalu. Hal itu terjadi ketika Kongres bertemu untuk meratifikasi kekalahan dia dari Joe Biden yang memicu kerusuhan.

Pendukung Trump menyerbu masuk gedung dan memaksa kedua majelis di Kongres untuk diungsikan. Lima orang meninggal dunia dalam rusuh yang dilakukan para pendukung Trump setelah pidato keras sang presiden yang mengecam hasil pemilu 3 November.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement