Ahad 10 Jan 2021 10:40 WIB

West Brom Dikejutkan Tim Strata Ketiga

West Bromwich Albion harus tersingkir di putaran ketiga Piala FA.

West Bromwich Albion tersingkir dari Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
West Bromwich Albion tersingkir dari Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris, West Bromwich Albion, dikejutkan tim strata ketiga, Blackpool, sehingga harus tersingkir di putaran ketiga Piala FA. West Brom dipaksa menyerah 2-3 melalu adu penalti.

West Brom memang tampil kurang meyakinkan. Mereka dua kali tertinggal di waktu normal akibat gol Jerry Yates dan Gary Madine. Beruntung sundulan Semi Ajayi dan eksekusi penalti Mathues Pereira bisa membuat tim besutan Sam Allardyce itu menyamakan kedudukan.

Skor 2-2 bertahan hingga bubaran waktu normal dan 2x15 babak tambahan waktu. Dalam adu penalti, Pereira berubah dari pahlawan jadi pecundang karena gagal melakoni tugasnya sebagai algojo kelima West Brom.

Liga Premier lain, Burnley, juga harus melewati drama adu penalti untuk memastikan lolos ke putaran keempat Piala FA. Mereka harus bersusah payah menyingkirkan tim strata ketiga, Milton Keynes Dons, dengan kemenangan penalti 4-3.

Fulham berhasil melewati hadangan QPR setelah gol Bobby Reid dan Neeskens Kebano di babak tambahan waktu mengunci kemenangan 2-0. Sementara semifinalis Piala Liga Inggris, Brentford, menang tipis 2-1 atas sesama tim Championships, Middlesbrough, berkat gol-gol Halil Dervisoglu dan Saman Ghoddos.

Huddersfield Town tersingkir di tangan tim strata ketiga Plymouth Argyle. Mereka menelan kekalahan 2-3 di Stadion John Smith's.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement