Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Webinar UBSI: Tuangkan Ide Kreatif dan Solutif Saat Pandemi

Sabtu 09 Jan 2021 22:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Salah satu kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa perlu membuka wawasannya terhadap industri  4.0 dan society 5.0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreativitas menjadi hal penting dalam situasi pandemi. Ide kreatif akan mendapat apresiasi dan digunakan oleh masyarakat secara masif karena dianggap jadi solusi. Generasi muda punya peran penting sebagai generasi yang mampu menciptakan kreativitas unik. 

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak ikut andil dalam mendukung dan mengembangkan ide kreativitas mahasiswanya melalui webinar bertajuk ‘Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa Melalui Ide Kreatif, Inovatif, dan Solutif dalam Menghadapi Society 5.0’, Kamis (7/1). 

Muhammad Sony Maulana selaku kepala Prodi  (Kaprodi) Sistem Informasi  UBSI menjelaskan bahwa mahasiswa perlu membuka wawasannya terhadap industri  4.0 dan society 5.0 sehingga dapat menuangkan ide kreatif dan inovatif sebagai solusi di masyarakat. 

“Untuk membangun ide kreatif dan inovatif berbasis solutif, mahasiswa harus giat belajar, berpikir kritis, sering melakukan pengamatan lingkungan sekitar dan aktif dalam organisasi/komunitas sehingga dapat membangun koneksi dan memperkaya pengalaman,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (9/1).

Pada  kesempatan yang sama, Yoki Firmansyah selaku staf Kemahasiswaan UBI menyampaikan pesan  agar mahasiswa lebih memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan melakukan hal positif demi bekal di masa depan. 

“Membbiasakan diri untuk melakukan hal-hal positif, merupakan salah satu jalan untuk meraih meraih sukses. Kapan saja ada ide, tuangkan dalam tulisan. Paparkan dalam tulisan,” ungkapnya.

Yoki berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dapat tergelitik untuk mengembangkan potensi dan kreativitas diri masing-masing meski di masa pandemi saat ini.

“Semoga dengan webinar ini mahasiswa akan terpacu untuk terus menggali potensi diri dan ide kreatifnya sebagai solusi membantu masyarakat sekitar di tengah masa pandemi,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA