Sabtu 09 Jan 2021 21:50 WIB

Milner: Tim U23 Villa, Segerombolan Remaja Hebat

Liverpool melangkah ke putaran keempat Piala FA.

Mohamed Salah (tengah) merayakah gol keempatnya pada laga FA Cup putaran ketiga antara Aston Villa dan Liverpool di Birmingham, Inggris Sabtu (9/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Mohamed Salah (tengah) merayakah gol keempatnya pada laga FA Cup putaran ketiga antara Aston Villa dan Liverpool di Birmingham, Inggris Sabtu (9/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool, James Milner, memuji penampilan Tim U23 Aston Villa saat kedua tim bertemu di putaran ketiga Piala FA di Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/1) dini hari WIB. Meski akhirnya menyerah 1-4, mereka sempat merepotkan skuad Liverpool yang terbilang lebih senior.

"Segerombolan remaja yang hebat, jujur dan terus bekerja keras untuk satu sama lain. Sungguh para pemain yang berkualitas,'' puji Milner, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu.

Aston Villa terpaksa menurunkan tim U-23 karena skuad tim utama mereka diterpa Covid 19. Meski berstatus Tim U-23, para pemain muda itu sempat membuat Liverpool frustrasi ketika Louie Barry mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama.

Milner memuji semangat juang para pemain muda Villa, yang sempat membuat timnya frustrasi di babak pertama. "Mereka sempat mengubah keadaan, sesuatu yang kami antisipasi. Sebab, kami tidak sedikitpun meremehkan mereka," ujarnya.

Kendati berjuang keras, perbedaan pengalaman terlihat di babak kedua. Liverpool akhirnya mampu mencetak tiga gol dalam kurun waktu lima menit untuk meraih kemenangan 4-1.

"Di babak kedua, kami bermain seperti yang seharusnya kami tampilkan sejak awal,'' kata manager Liverpool, Juergen Klopp. ''Pada akhirnya, kami menang dengan cara yang benar.''

The Reds melangkah ke putaran keempat Piala FA. Liverpool masih menunggu lawan mereka di putaran keempat yang akan diundi pada Senin (11/1) pekan depan.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement