Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Misi Torino Hindari Jeratan Degradasi

Sabtu 09 Jan 2021 16:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Para pemain Torino rayakan kemenangan atas Genoa.

Para pemain Torino rayakan kemenangan atas Genoa.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Posisi Torino hanya satu strip di atas zona merah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torino FC akan melakoni lawatan berat menghadapi pimpinan sementara klasemen, AC Milan, pada giornata ke-17 Serie A di San Siro, Milan, Ahad (10/1) dini hari WIB. Meski terbilang berat, Torino FC bertekad mencuri poin guna menghindari dari jeratan degradasi.

Tim tamu Torino memang masih terus berjuang menghindari zona degradasi. Granata, julukan bagi Torino, berada di tangga ke-17 klasemen dengan 12 poin. Seperti dikutip dari Soccernet, posisinya hanya satu strip di atas zona merah.

Motivasi menghindari ancaman zona degradasi ini bisa menjadi senjata pasukan merah maruh di San Siro nanti malam. Karena, Torino hanya terpaut tiga angka dari Crotone yang berada di dasar klasemen.

Manager AC Milan, Stefano Pioli, memahami kondisi lawannya tersebut. Ia mengetahui Il Toro sedang berupaya kembali mengumpulkan poin demi poin, sehingga AC Milan mesti waspada.

"Mereka mengalami kesulitan pada awalnya. Tetapi, itu normal ketika ada pelatih datang dengan konsep baru," kata Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/1).

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA