Sabtu 09 Jan 2021 14:45 WIB

Eks Jebolan Akademi Ajax Ini Didepak dari Manchester United

Timothy Fosu-Mensah telah diizinkan meninggalkan Manchester United

Timothy Fosu-Mensah
Foto: www.express.co.uk
Timothy Fosu-Mensah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Bek Timothy Fosu-Mensah telah diizinkan meninggalkan Manchester United bulan ini, kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berpaspor Belanda tersebut bergabung dengan United dari akademi Ajax saat berusia 16 tahun pada 2014.

Ia melakukan debutnya di tim senior dua tahun kemudian sebagai pemain pengganti melawan Arsenal pada Februari 2016. Laga tersebut juga menjadi debut bagi Marcus Rashford dan ia mencetak dua gol saat itu.

Namun, tidak seperti Rashford, Fosu-Mensah tidak bisa menjadi pemain reguler untuk Manchester United. Ia hanya membuat 29 penampilan dalam selang waktu lima tahun sejak debutnya.

Selama waktu itu, Fosu-Mensah menghabiskan waktunya dengan status pinjaman di Crystal Palace dan Fulham, dan ia sekarang akan diizinkan meninggalkan Old Trafford secara permanen bila mendapatkan tawaran yang tepat.

"Saya tidak yakin apakah Timo akan bertahan atau (apakah) ia akan mengambil sebuah opsi sekarang," kata Solskjaer kepada wartawan yang dikutip Goal pada Sabtu (9/1).

“Ia jarang mendapatkan waktu bermain, jadi tentu saja ia diizinkan untuk berbicara dengan klub, dengan maksud untuk pergi di bulan Januari."

"Sulit ketika Anda memiliki pemain bagus, pemain berbakat, dan Anda tidak bisa memberi mereka waktu bermain. Ia sekarang pada tahap di mana ia harus pergi dan bermain lagi."

“Mungkin (pada) akhir Januari, atau mungkin di musim panas saat ia menemukan tempat lain. Jadi ia bekerja keras, Tim, ia siap untuk pindah ke klub mana pun yang ia rasa siap.”

Fosu-Mensah, yang kontraknya habis pada akhir musim, kemungkinan akan menjadi salah satu dari sejumlah pemain yang diizinkan meninggalkan Old Trafford bulan ini saat Solskjaer terus membangun kembali skuatnya.

Pelatih asal Norwegia itu telah mengonfirmasi bahwa Sergio Romero dan Marcos Rojo pergi, baik pada Januari atau ketika kontrak mereka habis pada musim panas 2021.

Odion Ighalo juga kemungkinan akan pergi setelah masa pinjamannya habis pada pada akhir bulan ini dan tidak diperpanjang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement