Sabtu 09 Jan 2021 06:57 WIB

Roma Siap Amankan Tanda Tangan Bek River Plate

AS Roma akan mendatangkan bek berusia 24 tahun dari River Plate.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Gabriel Montiel
Foto: cariverplate.com.ar
Gabriel Montiel

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma gencar mencari calon amunisi anyar. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2021 sedang berlangsung. La Magica bergerilya.

Belakangan, radar wakil Serie A itu mengarah pada bek kanan River Plate, Gonzalo Ariel Montiel. Apa yang terdengar, bukan sekadar rumor.

Baca Juga

Kubu I Lupi menjalin komunikasi dengan pihak River. Hasilnya mulai terasa. Paulo Fonseca bakal memiliki jagoan baru. 

"Montiel akan meninggalkan Buenos Aires untuk bergabung dengan Roma setelah final Copa Libertadores, pada akhir Januari (2021)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/1).

Kontrak sang bek dengan Raksasa Argentina itu hingga Juni tahun ini. Demi mendapatkan yang bersangkutan Giallorossi siap menyerahkan dana 7 juta euro pada Los Millonarios. 

Montiel menembus tim utama River Plate sejak Juli 2016. Sejauh ini, ia telah membela klub tersebut dalam 108 pertandingan di berbagai ajang. 

Dalam prosesnya, ia mengoleksi 13 assist dan menyumbang dua gol. Ia juga memiliki enam caps tim nasional Argentina level senior.

Sebuah pengalaman berkelas menanti pesepak bola 24 tahun itu. Montiel bakal menyusul para pendahulunya. Para jawara Amerika Latin terbiasa malang melintang di Eropa.

Ia akan tampil di salah satu liga terbaik dunia. Serie A sangat disukai pemain belakang seperti dirinya. Terutama ketika ia berasal dari negara yang cenderung bermain menyerang.

Ketika mentas di Italia, ia belajar hal baru. Sedikit banyak memperkaya kemampuannya di level teknis dan taktis.

Apalagi Montiel dikenal mampu menjelajah berbagai posisi. Pemain bernomor punggung 29 ini bisa berperan sebagai gelandang kanan, atau bek tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement