Jumat 08 Jan 2021 22:28 WIB

Solskjaer: Rojo dan Romero Dipersilakan Hengkang dari United

Kontrak keduanya tak akan diperpanjang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcos Rojo
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Marcos Rojo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan, tidak akan menghalangi kepergian Marcos Rojo dan Sergio Romero pada bursa transfer Januari kali ini. Dua penggawa asal Argentina itu dipersilakan untuk melakukan pembicaraan dengan klub lain dan merampungkan kepindahan pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Kontrak Rojo dan Romero bersama United memang tinggal tersisa setengah tahun lagi. Keduanya pun bisa hijrah dari United dengan status free transfer pada akhir musim ini. Namun, Solksjaer menegaskan, United tidak berminat untuk memperpanjang kontrak Rojo dan Romero. Bahkan, pelatih asal Norwegia itu menyebut, pihak manajemen klub tengah berupaya mencari klub baru buat dua pemain tersebut.

''Dua pemain tersebut masih memiliki kontrak hingga akhir musim ini. Namun, kontrak keduanya tidak akan diperpanjang lagi. Kami berharap, mereka segera menemukan klub baru. Marcos telah menjalani masa peminjaman di kampung halamannya. Jadi saat ini, dia ada di Argentina. Begitu pun dengan Romero, yang tengah berada di Argentina,'' tutur Solskjaer seperti dilansir The Independent, Jumat (8/1).

Direkrut United dari Sporting Lisbon pada 2014, Rojo memang dianggap belum bisa menunjukan perkembangan siginifikan di tim utama United. Pemain bertahan timnas Argentina di Piala Dunia 2018 itu hanya tampil di 122 laga dan menyumbang dua gol serta empat assist selama lima musim mengenakan seragam United. 

Performanya bek sayap berusia 30 tahun itu pun kian menurun akibat rentetan cedera dan masalah kebugaran. Ujungnya, Rojo dipinjamkan ke Estudiantes pada pertengahan musim lalu. Terakhir kali, Rojo tampil di tim utama United adalah saat Setan Merah mencukur Brighton and Hove Albion, 3-1, November silam.

Sementara buat Romero, penjaga gawang berusia 33 tahun itu kehilangan statusnya sebagai pilihan kipar kedua United usai kehadiran Dean Henderson pada awal musim ini. Bahkan, pada awal musim ini, mantan penjaga gawang Sampdoria itu tidak disertakan dalam daftar 25 pemain United yang akan tampil di Liga Primer Inggris. Kondisi ini membuat Romero begitu santer dikabarkan bakal segera mengakhiri kiprah di United, klub yang telah dibelanya sejak 2015 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement