Jumat 08 Jan 2021 21:47 WIB

Ajax Datangkan Sebastian Haller dari West Ham

Ajax mengontrak Haller 4,5 musim.

Sebastian Haller (kanan).
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Sebastian Haller (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax Amsterdam memberikan bayaran yang merupakan rekor terbesar klub ini sebesar 22,5 juta euro untuk mendatangkan striker Sebastien Haller dari West Ham United. Haller dikontrak empat setengah tahun, seperti diumumkan klub pemuncak klasemen Liga Belanda itu pada Jumat (8/1), dikutip Reuters.

Pemain berusia 26 tahun itu kembali ke Liga Belanda di mana dia pernah mencetak 51 gol untuk Utrecht antara 2014 dan 2017. Ia menghidupkan lagi hubungannya dengan pelatih Ajax Erik ten Hag yang pernah melatih Utrecht ketika striker kelahiran Prancis itu bermain di sana.

Baca Juga

Haller yang mencetak gol pada debut internasional penuhnya bersama Pantai Gading, November tahun lalu, ditarik West Ham dari Eintracht Frankfurt pada 2019. Dia mencetak 13 gol dalam 41 penampilan untuk klub London itu yang tiga di antaranya terjadi musim ini.

Kesimpulan dua hari negosiasi memutuskan Haller bisa membuat debut untuk Ajax ketika menjamu PSV Eindhoven pada Ahad (10/1) ini.

"Impian saya adalah bermain dan mencetak gol Minggu," kata dia kepada Ajax TV. "Ini klub di mana saya bisa bermain di Liga Champions dan memburu gelar setiap musim serta mentalitas juaranyalah yang cocok dengan saya."

Ajax terkenal sebagai gudang penjual pemain muda berbakat. Namun belakanan ini manajemen klub berusaha memperkuat skuadnya, terutama demi kompetisi klub Eropa, dengan membeli pemain-pemain berpengalaman seperti Dusan Tadic dari Southampton pada 2018.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement