Jumat 08 Jan 2021 21:17 WIB

Klopp: Aston Villa Lawan Yang Tangguh

Dari tiga laga terakhir, Aston Villa unggul dari Liverpool dalam produktivitas gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
 Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool akan mengawali perjalanannya di Piala FA dengan menghadapi sesama tim Liga Primer Inggris, Aston Villa, di putaran ketiga pada Sabtu (9/1) dini hari WIB. Pertandingan akan digelar di markas Aston Villa, Villa Park, Birmingham.

''Musim ini, kami tidak mendapatkan hasil undian yang cukup baik. Villa adalah lawan yang tangguh,’’ kata Manager Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (8/1).

Klopp menyadari Aston Villa bukan lawan yang mudah. Dari tiga pertemuan terakhir, Aston Villa unggul dari Liverpool dalam jumlah produktivitas gol.

Aston Villa memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir lawan Liverpool. Dan, seperti dikutip dari 11v11.com, dua kemenangan Aston Villa atas Liverpool tersebut diraih dengan kemenangan telak.

Pertama ketika Aston Villa menjamu Liverpool di laga Piala Liga pada pertengahan Desember 2019. Berstatus sebagai tuan rumah, Aston Villa memaksa Liverpool pulang membawa kekalahan pahit 5-0.

Kemenangan besar kedua Aston Villa atas Liverpool terjadi baru-baru ini di pentas Liga Primer Inggris. Bertandang ke Stadion Villa Park, juara bertahan Liverpool dipermalukan tuan rumah Aston Villa dengan skor telak 2-7.

Total Aston Villa menceploskan 12 gol ke gawang Liverpool dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Sementara, satu laga lainnya di pentas Liga Inggris menjadi milik Liverpool dengan kemenangan 2-0 atas Aston Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement