Jumat 08 Jan 2021 21:16 WIB

Bailly Sambut Rekan Satu Negara di Manchester United

Bailly dan Diallo sama-sama berasal dari Pantai Gading.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erick Bailly
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Erick Bailly

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) resmi merekrut pemain muda asal Partai Gading, Amad Diallo. Kedatangan Diallo pun disambut oleh rekan satu negaranya, Eric Bailly. 

Bailly diharapkan bisa membantu Diallo beradaptasi di lingkungan barunya di Aon Training Complex. Diallo bergabung dari klub lamanya, Atalanta, dan diharapkan akan bermain pada laga melawan Watford di Piala FA.

Bailly mengakui Diallo adalah pemain muda yang berbakat. Sehingga sudah menjadi tugasnya untuk membantu Diallo beradaptasi bersama Setan Merah.

"Dia pemain muda dengan talenta bagus tapi kami tahu, penting untuk tetap tenang dengan pemain baru. Saya pikir dia akan melakukannya dengna baik tapi penting untuk tetap tenang," kata Bailly dilansir dari laman resmi Manchester United, Jumat (

Bailly pun siap membantu pemain baru. Bukan hanya Diallo yang berasal dari daerah yang sama tapi siapapun yang baru bergabung dengan tim. Dia mencontohkan bagaimana pemain besar seperti Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Valencia menyambutnya dengan tangan terbuka dan membantunya beradaptasi.

"Pemain seperti mereka membantu saya ketika saya datang. Jadi saat pemain muda datang, sangat penting untuk membantu mereka," kata Bailly.

Bailly mengakui banyak berbicara dengan Diallo. Pada hari pertama latihan pun Bailly berjanji akan menemaninya. Itu karena Diallo akan bergabung dengan rekan satu tim setelah semua dokumen administrasi selesai.

Pemain muda kelahiran Abidjan ini pindah ke Italia saat masih muda. Dia pun tumbuh bersama Atalanta sejak membela tim akademi hingga akhirnya mendapat promosi dengan tim senior dan berlabuh di Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement