Jumat 08 Jan 2021 21:00 WIB

Liverpool Ingin Terus Melaju di Piala FA

Liverpool tidak pernah bisa melaju lebih dari putaran keempat Piala FA.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Liverpool manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan timnya bertekad untuk bisa terus melaju di Piala FA musim ini. The Reds akan mengawalinya dengan menghadapi Aston Villa di putaran ketiga di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/1) dini hari WIB.

‘’Kompetisi ini sangat penting buat kami. Satu hal yang kami inginkan di laga ini adalah memetik kemenangan,’’ kata Klopp, seperti dikutip dari lama resmi klub, Jumat (8/1).

Prestasi Liverpool di pentas Piala FA memang tidak terlalu cemerlang. Dalam lima musim terakhir, Liverpool tidak pernah bisa melaju lebih dari putaran keempat. 

Torehan terbaik terakhir kali Liverpool ketika mereka menembus partai final Piala FA 2011/2012. Namun, di partai final 2012, Liverpool menyerah 1-2 dari Chelsea.

Liverpool sudah mengantongi tujuh trofi Piala FA. Mereka terakhir kali menjuarai Piala FA saat mengalahkan West Ham United di partai final 2005/2006 lewat adu penalti.

Sejak menangani Liverpool pada Oktober 2015, Klopp belum berhasil mempersembahkan trofi Piala FA. Tapi, Klopp sukses memberikan gelar juara Liga Primer (2019/2020), Liga Champions (2018/2019), Piala Super UEFA 2019 dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Liverpool musim ini bertekad mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Meski demikian, trofi Piala FA tetap menjadi prioritas Klopp. ''Kendati berada dalam periode sibuk, kami adalah pesepakbola dan pelatih profesional,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement