Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Kata Jurgen Klopp Soal Minimnya Kesempatan untuk Minamino

Jumat 08 Jan 2021 23:42 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Takumi Minamino

Takumi Minamino

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Klopp lebih banyak memarkir Minamino di beberapa pekan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa dia mungkin melakukan kesalahan karena meninggalkan Takumi Minamino. Klopp lebih banyak memakir Minamino di beberapa pekan terakhir. 

Minamino diperkirakan akan kembali masuk dalam line up Liverpool saat melawan Aston Villa pada Sabtu (9/1) dini hari WIB. Pertemuan ini menjadi misi balas dendam Liverpool setelah sebelumnya kalah telak dari Aston Villa dengan skor 2-7.

Pemain asal jepang ini memang tampil mengesankan saat membuat gol pembuka dari pesta gol Liverpool ke gawang Crystal Palace dengan kedudukan akhir 7-0. Namun sejak saat itu Liverpool justru bermain imbang dalam laga melawan West Brom dan Newcastle hingga akhirnya kalah dari Southampton pada akhir pekan lalu.

Dilansir dari laman Mirror, Klopp mengakui telah membuat kesalahan dengan menyimpan Minamino. Karena setelah pertemuan melawan Crystal Palace, Klopp tidak memasukkan nama Minamino dalam line up.

"Dia dalam kondisi yang baik, sangat baik, dia berkembang dan terbiasa dengan itu. Dia adalah pemain yang bagus ketika kami merekrutnya, jelas dia terbiasa dengan intensitas, liga, latihan dan ritme ini semua," kata Klopp.

"Dia membuat langkah besar, saya tahu pertandingan yang terakhir dia mainkan adalah Crystal Palace dan sejak saat itu kami tidak menurunkannya lagi, jadi kami harus memikirkan untuk kembali melibatkannya," kata pelatih asal Jerman ini.

Minamino mampu mengambil kesempatan selama menggantikan Diogo Jota yang cedera. Sehingga Minamino bisa kembali menunjukkan kualitasnya selama pemain asal Portugal itu absen.

"Dia (Jota) masih butuh waktu, dia masih memakai brace, jadi itu artinya masih beberapa pekan lagi untuk latihan tim. Tidak ada yang benar-benar ingin seperti itu dan itu memakan waktu. Memang bagus tidak memerlukan operasi, tapi itu butuh waktu," kata Klopp.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA